Kabar Duka, Masayuki Tamiya Pencipta Mainan Legend Tutup Usia

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar menyedihkan bagi generasi 90-an yang besar dengan mobil balap mainan bernama Tamiya. Bos perusahaan mainan ini, Masayuki Tamiya meninggal dunia pada usia 59 tahun.

Pihak keluarga tidak membeberkan detail penyakit yang dideritanya. Menurut situs resmi Tamiya, Masayuki Tamiya telah berjuang menghadapi penyakitnya sejak 1 Mei 2017.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Warga KBB Diminta Sigap Saat Hujan dengan Durasi Lama

“Dengan perasaan teramat sedih, kami mengumumkan meninggalnya Masayuki Tamiya ‘M’, setelah pertempuran panjang melawan penyakitnya. Warisannya akan terus menginspirasi kita,” tulis @TamiyaUK di akun Twitternya.

Pemakman digelar pada 5 Mei lalu, hanya dihadiri keluarga dekat. Namun keluarga memberi kesempatan masyarakat umum untuk menyampaikan belasungkawa langsung pada 5 Juni di Hotel Kota Shizuoka.

Baca Juga:  Nasib Kebun Binatang Saat Pandemi Corona Melanda

Masayuki bekerja di Tamiya Inc sejak tahun 1990 dan menjabat sebagai Presiden mulai tahun 2004 hingga tutup usia. Pada tahun 1992, Masayuki juga sempat menjabat sebagai Presiden Tamiya Plastics Co.

Baca Juga:  Orang Tua Perhatikan Ini, Lima Penyakit Sering Menyerang Anak

Menurut wabsite TamiyaBlog, pria lulusan Universitas Tokyo tahun 1981 dikenal sebagai sosok yang selalu mengutamakan kualitas bagi produk-produknya. ia juga memiliki antusiasme tinggi dalam bekerja, serta bertanggung jawab.  (Red)