Sepatu Michael Jordan Dilelang, Laku Rp8,2 Miliar

JABARNEWS | BANDUNG – Sepatu Air Jordan 1 yang dikenakan legenda NBA Michael Jordan pada musim debutnya laku seharga 560 ribu dolar AS atau sekira Rp8,2 miliar dalam laman lelang daring Sotheby.

Air Jordan 1 yang ditandatangani Jordan dan pernah ia kenakan itu awalnya hanya diperkirakan bakal laku dalam kisaran 100-150 ribu dolar AS.

Baca Juga:  Polri Amankan 212 Tersangka Kasus TPPO, Paling Tinggi Wilayah Jawa Barat

Dilansir dari Reuters, Senin (18/052020), ketika lelang berakhir pada Minggu (17/05/2020) waktu setempat, sepatu edisi khusus Jordan buatan 1985 itu malah mencetak rekor harga lelangan baru di Sotheby, demikian lansiran Reuters, Senin dini hari WIB.

Kendati lebih dikenal sebagai balai lelang untuk karya seni, Sotheby sejak tahun lalu mulai menggelar lelang khusus sneaker dan rekor harga tertinggi sebelumnya tercatat untuk sepatu lari Nike keluaran 1972 yang kesohor sebagai “Moon Shoe” dengan nilai 437,5 ribu dolar AS.

Baca Juga:  Barang Bawaan Jemaah Calon Haji Diperiksa 2 Mesin Sinar X

Air Jordan 1 yang memecahkan rekor baru itu, berbeda ukuran untuk sebelah kanan dan kirinya, laiknya sepatu-sepatu milik Jordan lainnya yakni berukuran 13 (US) di kiri dan 13,5 (US) di kanan.

Baca Juga:  Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid -19 Di Kota Bandung Turun 64,13%

Lelangan tersebut berbarengan dengan peringatan 35 tahun submerek Air Jordan –yakni sepatu edisi khusus Jordan keluaran NIke– serta pemutaran serial dokumenter Jordan yang diproduksi ESPN bertajuk.

Sepatu itu dititipkan dalam lelang tersebut oleh kolektor sekaligus pendiri museum sneaker Shoezeum di Las Vegas, Jordan Geller. (Red)