aqua

Pemerintah Lanjutkan Pilkada Pada 6 Juni, Ini Kata DPD RI

Menilai rencana melanjutkan tahapan tersebut terlampau berani.

Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Agustin Teras Narang. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Agustin Teras Narang menilai rencana Pemerintah untuk melanjutkan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 6 Juni 2020 mendatang terlampau berani.

"Saya sebagai anggota DPD mencermati bahwa rencana KPU untuk melanjutkan tahapan pilkada 6 Juni 2020 tersebut terlampau berani, dan terlampau optimis, termasuk juga Pemerintah dan DPR RI dalam hal ini Komisi II," ujar Teras Narang mengomentari rencana KPU melanjutkan tahapan pilkada, dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Minggu (18/05/2020)

Baca Juga:

Deuh! Ada Anggota DPR dan DPD Terpilih Belum Serahkan LHKPN

Kena Razia Satpol PP di Hotel, Aceng Fikri Terjaring Bersama Istri Baru



Ia menilai keputusan bersama antara Pemerintah, DPR, dan KPU RI tersebut akan memicu penyebaran COVID-19 di Tanah Air, terutama di 270 provinsi, kabupaten, dan kota yang akan melaksanakan pilkada yang akan datang.

Menurut dia, opsi penundaan pilkada hingga 9 Desember 2020 tidaklah bijaksana karena cenderung hanya memperhatikan salah satu sektor saja, yaitu anggaran. Tanpa mempertimbangkan cara lain untuk mengamankan anggaran Pilkada 2020.

Karena itu, anggota DPD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah itu menyarankan agar diberi jeda waktu kepada rakyat untuk menjaga dirinya, sesuai protokol kesehatan COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPD RI PIlakada 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hipelokal

berita terkait

OSO Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu

DPD Minta CPO Kelapa Sawit ‘Kembali’ ke Daerah Asalnya

Enam Pejabat dan Pegawai DPD Dilepas Tunaikan Ibadah Haji

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi