Pandemi Covid-19, Baznas Se-Jabar Telah Distribusikan Ratusan Ribu Bantuan

JABARNEWS | BANDUNG – Sepanjang merebaknya wabah pandemi Covid-19, tercatat sampai (15/5/2020), Baznas Jawa Barat dan Baznas Kabupaten/kota telah mendistribusikan sebanyak 101.463 paket sembako. Tak hanya sembako, sekitar 7.399 bantuan tunai, 5.425 paket makan, 78.885 buah masker, dan 12.591 botol handsanitizer telah disalurkan ke masyarakat di beberapa wilayah Jabar.

Baca Juga:  Sempat Jalani Observasi, Mahasiswa Asal Bogor Pulang ke Rumah

Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Provinsi Jabar, Tri Yanto mengatakan hal tersebut dilakukan untuk sebagai respos dampak ekonomi akibat Covid-19.

Menurutnya, sebagai Organisasi Pengelola Zakat (OPZ), Banznas memiliki peran penting dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 khususnya di sektor ekonomi.

“Bazbas Jabar menggandeng Baznas kota dan kabupaten se-Jabar untuk terus melakukan upaya menghadang penyebaran Covid-19 di Jawa Barat, melalui berbagai program bantuan, baik medis maupun non medis,” kata Yanto kepada jabarnews.com di Bandung, Senin (18/5/2020).

Baca Juga:  Wapres Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Eril, Ridwan Kamil Ingin Bercerita dengan Abah Ma'ruf

Lebih lanjut, dia menjelaskan, dalam kontribusinya, Baznas juga memberikan bantuan pada petugas medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan melakukan penyemprotas disinfektan dibeberapa titik di Jabar.

Baca Juga:  Pilkada 2020, Golkar Jabar Optimis Menang di 5 Daerah

“Selain itu, sebanyak 4.837 paket APD dan mulivitamin juga telah disalurkan ke beberapa RS di Jawa Barat, serta telah di buat wastafel sehat di 253 titik, dan juga penyemprotan cairan disinfektan di 1.363 titik,” tutupnya. (RNU)