Pandemi Covid-19, Baznas Se-Jabar Telah Distribusikan Ratusan Ribu Bantuan

Menghadang penyebaran Covid-19 melalui berbagai program bantuan, baik medis maupun non medis,

Penyerahan bantuan Baznas Jabar untuk keperluan dapur umum program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu). (Foto: Baznas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sepanjang merebaknya wabah pandemi Covid-19, tercatat sampai (15/5/2020), Baznas Jawa Barat dan Baznas Kabupaten/kota telah mendistribusikan sebanyak 101.463 paket sembako. Tak hanya sembako, sekitar 7.399 bantuan tunai, 5.425 paket makan, 78.885 buah masker, dan 12.591 botol handsanitizer telah disalurkan ke masyarakat di beberapa wilayah Jabar.

Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Provinsi Jabar, Tri Yanto mengatakan hal tersebut dilakukan untuk sebagai respos dampak ekonomi akibat Covid-19.

Baca Juga:

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Baznas Jabar Distribusikan Kurban Sampai ke Pelosok



Menurutnya, sebagai Organisasi Pengelola Zakat (OPZ), Banznas memiliki peran penting dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 khususnya di sektor ekonomi.

"Bazbas Jabar menggandeng Baznas kota dan kabupaten se-Jabar untuk terus melakukan upaya menghadang penyebaran Covid-19 di Jawa Barat, melalui berbagai program bantuan, baik medis maupun non medis," kata Yanto kepada jabarnews.com di Bandung, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, dalam kontribusinya, Baznas juga memberikan bantuan pada petugas medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan melakukan penyemprotas disinfektan dibeberapa titik di Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Baznas Jabar Baznas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita HIperlokal

berita terkait

Baznas Jabar Minta Bupati Cirebon Berlakukan Payroll System bagi PNS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi