aqua

Kejari Purwakarta: Diminta atau Tidak, Penggunaan Anggaran Covid-19 Pasti Diawasi

Kewenangan yang melekat pada institusinya dalam hal pengawasan tetap akan dilaksanakan.

Kasi Datun Kejari Purwakarta, Dodi Wiraatmaja. (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta memastikan melakukan pengawasan penggunaan anggaran dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Hal itu dilakukan, baik diminta atau pun tidak, karena sudah menjadi kewajiban dan kewenangan yang melekat pada institusi Kejaksaan.

Baca Juga:

Penegak Hukum Diminta Berani Ungkap Dugaan Korupsi di DPRD Garut

Diduga Ada Korupsi di DPRD Garut, AMPG Dukung Kejari Mengusutnya



"Diminta atau tidak, kita tetap akan melakukan pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Dan pastinya tidak hanya tentang anggaran Covid-19, seluruh pengguna anggaran dari negara akan kita awasi," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta Andin Adyaksantoro melalui Kasi Datun Dodi Wiraatmaja, Senin (18/5/2020).

Selain melakukan pengawasan, kata Dodi, pihaknya juga siap melakukan pendampingan terkait refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Itu dilakukan sesuai perintah Presiden RI dalam hal refocusing anggaran pada masing-masing daerah terkait penanganan pandemi Covid-19, tentunya pengawasan dalam hal perencanaan dan penyaluran anggaran dianggap penting agar penyalurannya tepat sesuai sasaran.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kejari Purwakarta Kejaksaan Negeri Anggaran Covid-19 Refocusing Anggaran Awasi Penggunaan Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Oknum Kepsek dan Guru SMP Terjaring OTT

Kejaksaan Lakukan Penyelidikan Dugaan Korupsi di DPRD Garut

Kades Tegalpanjang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi