Dedi Mulyadi Kecam Keras Peristiwa Bullying Terhadap Bocah Penjual Jalangkote

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengecam keras kasus bullying dan penganiayaan terhadap bocah 12 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai penjual Jalangkote di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, yang viral di sosial media.

Bocah malang tersebut diketahui berinisial RZ biasa dipanggil Mo, yang selalu semangat memulai harinya membantu sang ibu menjual jalangkote.

Dia berjualan keliling kampung dengan sepeda bututnya. Saat mengetahui kasus bullying yang dialami RZ, Dedi pun menangis dan langsung menghubungi salah satu rekannya di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  RSHS Himbau Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

“Alhamdulillah rekan saya di sana tanpa kesulitan menemukan alamat tempat tinggal si bocah dan bertemu langsung dengan RZ beserta keluarga,” kata Dedi Mulyadi, saat ditemui redaksi, Minggu (17/5/2020) malam.

Dedi menuturkan, ia sengaja mengutus orang untuk bertemu RZ dan keluarga, untuk memberikan semangat kepada sang bocah. Salah satunya memberikan sepeda baru untuk RZ dan memberikan tambahan modal usaha agar tetap bisa membantu orang tuanya untuk berjualan jalangkote seperti yang dilakukan sebelumnya.

“Saya dengar jika sepeda RZ udah nggak layak pakai, makanya saya memberikan sepeda baru untuk dia,” ujar mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Baca Juga:  Viral, Ada Batang Pohon Kelapa Melilit Mirip Naga di Serdang Bedagai

Dedi mengungkapkan, ia pun sempat berkomunikasi langsung dengan RZ melalui sambungan telepon. Dedi mengaku sangat sedih mendengar cerita yang diutarakan si bocah penjual jalangkote.

Kendati beberapa kali mengalami tindakan bullying, RZ mengaku tetap akan berjualan jalangkote untuk membantu sang ibu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

RZ pun mengaku tak pernah mengeluh, bahkan ibunya saja baru tahu selama ini jika anaknya sering dibully di jalan. Saat pulang ke rumah dia terlihat biasa saja seolah memendam masalahnya sendirian

Baca Juga:  Inilah Fungsi serta Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

“Saya salut dengan semangat RZ yang pantang menyerah untuk membantu ibunya walau dia harus mendapatkan tindakan bullying saat berjualan,” ucap Dedi semberi mengusap air matanya.

Sebagai penutup Dedi menambahkan, kini RZ, bisa kembali berjualan dengan rasa tenang, sebab berdasarkan informasi yang diterima pelaku yang beberapa membully dia sudah diamankan pihak kepolisian setempat.

“Semoga pelaku bullying terhadap RZ mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya, dan semoga tidak ada lagi “RZ lain” yang dibully di luar sana,” tambahnya. (Zal)