aqua

Evaluasi PSBB, Emil: Kota Bandung Masuk Zona Kuning Covid-19

Hampir semua yang namanya kota di Jabar itu masuk yang level merah, kecuali Kota Bandung,

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Humas)

JABARNEWS | BANDUNG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan berakhir pada Selasa (19/5/2020). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan hasil evaluasi PSBB, Kota Bandung kini sudah berstatus zona kuning.

Kang Emil menganjurkan kepada kabupaten/kota yang masih ada di Level 4 atau Zona Merah untuk tetap melakukan PSBB secara penuh. Namun, kepada kabupaten/kota yang sudah termasuk Zona Kuning dan Biru bisa melakukan PSBB parsial.

Baca Juga:

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 30 Januari 2019

Showroom Di Ujung Berung Terbakar, Dua Mobil Hangus



“Hampir semua yang namanya kota (di Jabar) itu masuk yang level merah, kecuali Kota Bandung, sudah masuk kategori level kuning atau level tiga dari lima level itu,” jelas Kang Emil, Minggu (17/5/2020).

“Nah, oleh karena itu, rekomendasi hari ini kepada 50 persen dari 27 kota/kabupaten yang kategorinya masih merah atau Level 4, kami rekomendasikan untuk melanjutkan PSBB secara penuh. Tapi kepada Zona Kuning dan Biru kami merekomendasi pilihan melakukan PSBB parsial,” katanya.

Selain itu, dalam rapat tersebut Kang Emil menjelaskan bahwa dari evaluasi PSBB Jabar hingga kini, tidak ditemukan adanya pergerakan atau penyebaran kasus COVID-19 di 63 persen wilayah Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PSBB Jabar Kota Bandung Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hipelokal

berita terkait

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi