aqua

Ini Sosok Perempuan Pertama Penerbang Pesawat Tempur TNI AU

Ia resmi dilantik menjadi seorang fighter oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Letda Pnb Ajeng Tresna Dwi Wijayanti. (Foto: TNI AU)

JABARNEWS | JAKARTA - Indonesia akhirnya memiliki sosok penerbang pesawat tempur atau fighter perempuan pertama dari TNI Angkatan Udara (AU).

Sosok penerbang tempur tersebut bernama Letda Pnb Ajeng Tresna Dwi Wijayanti yang lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2018.

Baca Juga:

Penatnya Rutinitas Kerja, Inilah yang Bikin Libur Lebih Produktif

Masih Muda Sering Lupa? Inilah Penyebabnya



Wanita kelahiran kelahiran Jakarta, 25 September 1995 itu dilantik menjadi seorang fighter oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna pada Senin (18/5/2020) pagi ini.

Menurut Kepala Subdinas Penerangan Umum Dispenau Kolonel Sus Muhammad Yuris, Ajeng akan memulai pengabdiannya di Skadron Udara 15 Wing Udara 3 Lanud Iswahjudi, Magetan di Jawa Timur. Melengkapi Alutsista dan Pengembangan Organisasi Ia akan mengoperasikan pesawat tempur T50i Golden Eagle.

Sementara itu menurut Ajeng mengatakan, ia memiliki tekad yang bulat dan kuat untuk menjadi seorang fighter. Para instrukturnya juga memberikan motivasi yang besar untuk menjadikannya penerbang pesawat tempur.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : TNI Au Penerbang Pesawat Tempur Pesawat Tempur Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Promosikan Destinasi Wisata, Ambu Anne Ajak Milenial Purwakarta

Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

Kejari Garut Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Tahun 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi