aqua

Bupati Garut Izinkan Warganya Mudik, Tapi Ini Syaratnya

Namun aturan mudik tak berlaku bagi para aparatur sipil negara (ASN)

Pos Check Point di Kabupaten Garut. (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Meski pemerintah telah memberlakukan larangna mudik untuk meminimlaisir penyebaran virus corona, namun masyarakat di Kabupaten Garut Jawa Barat yang ingin mudik bisa bernafas lega. Pasalnya kebijakan mudik tersebut hanya berlaku untuk mudik antar provinsi.

Informasi tersebut disampaikan oleh Bupati Rudy Gunawan mengizinkan warganya mudik antar kecamatan di Kabupaten Garut. Namun untuk mudik antardaerah, ia masih menunggu aturan dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:

Kasus Kerumunan Acara Rizieq di Megamendung, Ini Keputusan Pemkab Bogor

Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Bangun 20 Ribu Rumah Subsidi untuk Guru



“Kalau mudiknya di dalam kabupaten silakan saja, tidak ada larangannya. Yang belum jelas itu mudik di provinsi,” katanya dia. Senin (18/5/2020).

Ihwal aturan mudik antar daerah kabupaten/kota, bupati mengatakan pihaknya masih belum bisa mengambil keputusan. Kewenangan itu ada di tingkat pemerintah provinsi.

Walaupun begitu, dia mengimbau agar masyarakat menahan diri untuk mudik dan selalu berusaha menghindari kerumunan. Sebab, penularan virus corona terjadi antar orang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Larangan Mudik Bupati Garut Rudy Gunawan PSBB Jabar Larangan Mudik ASN Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Percepat Kesembuhan dari Covid-19, Masyarakat Diminta Patuhi 3T

Ormas Islam Tak Sesuai Prinsip MUI, Wapres: Silakan Keluar

Buka Munas MUI, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi