Demi Baju Lebaran, Warga Tak Hiraukan PSBB Pasar Manis Kian Laris

Masih kurangnya kesadaran warga untuk menerapkan physical distancing.

Pasar Manis, Kabupaten Ciamis. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIAMIS - Ditengah pandemi Covid-19 dan berlakunya PSBB Jabar seperti ini ternyata tak menyurutkan warga Ciamis untuk tetap berburu baju lebaran. Warga Ciamis berbondong-bondong datang ke Pasar Manis dan berkerumun ini mengabaikan aturan jaga jarak.

Aturan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing maupun mewajibkan warganya menggunakan masker, nyatanya tak sepoenuhnya ditaati. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang berbelanja dengan tidak menggunakan masker.

Baca Juga:

BNPB: Gempa Sulbar, 81 Orang Meninggal di Mamuju dan Majene

Hari Ini, Bandung Diprediksi Akan Hujan Ringan Siang Sampai Malam



Hampir semua blok di Pasar Manis Ciamis dipenuhi para pengunjung. Dari mulai blok pakaian, blok sayuran, blok daging hingga akses jalan masuk pasar dipenuhi kendaraan yang parkir. Bahkan beberapa ruas terjebak macet karena padatnya sepeda motor yang masuk pasar.

Salah seorang pedagang pakaian, Cicih, mengatakan kondisi Pasar saat ini mulai ramai dari beberapa hari sebelumnya yang cukup sepi. Kondisi ini hampir serupa dengan tahun sebelumnya, seminggu menjelang Lebaran kondisi pasar akan lebih ramai.

"Kalau menjelang lebaran pasti ramai, kalau sekarang sih tidak begitu ramai dibanding tahun lalu. Mungkin karena ada wabah. Tapi dibanding beberapa hari sebelumnya sekarang ramai. Yang datang itu beli baju lebaran, kebanyakan buat anak," ujarnya di Pasar. Senin (18/5/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PSBB Jabar Ridwan Kamil Pasien Covid-19 Pasar Manis Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ade Yasin Berduka, Dua Nakes di Bogor Wafat Terpapar Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi