Demi Baju Lebaran, Warga Tak Hiraukan PSBB Pasar Manis Kian Laris

Masih kurangnya kesadaran warga untuk menerapkan physical distancing.

Pasar Manis, Kabupaten Ciamis. (Foto: Net)

Salah seorang pengunjung pasar, Yuliana (39), warga Mekarjadi, Sadananya mengatakan datang ke Pasar Manis berbelanja keperluan Lebaran. Seperti beli bumbu masak dan utamanya beli pakaian untuk anak-anak.

"Saya gak bakal ramai seperti ini. Mungkin karena menjelang lebaran. Dengan kerumunan ini ya takut juga terpapar Corona, tapi kita sudah pakai masker, pulang dari sini langsung bersih-bersih. yang penting kita waspada saja, antisipasi," ujarnya.

Baca Juga:

Hari Ini, Bandung Diprediksi Akan Hujan Ringan Siang Sampai Malam

PMI Sukabumi Gelar Simulasi Evakuasi Mandiri Saat Gempa di Masa Pandemi



Sementara itu, Ketua Tim Penanganan Kasus (PIK) Covid-19 Ciamis Eni Rochaeni mengaku sedih dengan kondisi kerumunan yang terjadi di Pasar Manis dan beberapa titik keramaian lainnya. Banyak warga yang tak memperdulikan protokol kesehatan dan pelaksanaan PSBB.

"Kondisi ini tentu kami sedih. Memang ini PR (pekerjaan rumah) kami, mungkin banyak warga yang sudah tahu bahaya wabah COVID-19, ada juga yang belum tau banget. Kami harus lebih gencar melakukan sosialisasi preventif dan promotif nya. Supaya warga paham dan sama-sama melakukan pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Eni.

Berdasarkan pantauan sejumlah toko yang buka yaitu toko pakaian. Ada beberapa toko yang membuka lebar-lebar tempat usahanya. Namun ada juga beberapa toko yang hanya membuka pintu masuknya saja. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : PSBB Jabar Ridwan Kamil Pasien Covid-19 Pasar Manis Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ade Yasin Berduka, Dua Nakes di Bogor Wafat Terpapar Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi