aqua

Resmi Gantung Raket, Ini Sederet Prestasi Tontowi Ahmad

Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2016 di Brasil.

Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir. (Foto: BWF)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemain ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad, menyatakan diri pensiun dari dunia bulu tangkis profesional. Tontowi Ahmad yang kini berusia 32 tahun menyatakan menggantung raket yang selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya di kancah nasional maupun internasional.

Owi sudah mengenal bulutangkis sejak umur 8 tahun. Pada 2005, dia bergabung dengan PB Djarum, Kudus. Puncak karier Owi diraih sejak dipasangkan dengan Liliyana Natsir sejak 2010. Banyak gelar bergengsi pernah diraih oleh Owi bersama Butet.

Baca Juga:

Kasus Suap Menpora, Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK

Menpora Minta Audisi Bulu Tangkis Djarum Foundation Dilanjutkan



Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2016 di Brasil. Mereka menyabetnya di nomor ganda campuran bulutangkis.

Sementara di Kejuararaan Dunia Bulutangkis, Owi/Butet meraih dua medali emas. Mereka menempati podium teratas pada 2013 dan 2017. Ada lagi, Owi/Butet memenangi Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015.

Sementara di ajang BWF Super Series, Owi dan Butet bisa mempersembahkan 16 gelar juara. Owi/Butet menjadi ganda campuran Indonesia yang mengakhiri puasa gelar selama 33 tahun di ajang All England nomor tersebut pada 2012.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tontowi Ahmad Liliana Natsir Bulu Tangkis Olimpiade Rio Asian Games Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pernyataan Menpora Dinilai Lukai Hak Anak terkait Merk Rokok

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi