PSBB Purwakarta Resmi Tak Diperpanjang, Bupati Anne Beberkan Alasannya

Meski saat ini Purwakarta masuk dalam zona merah di Jawa Barat bersama 13 kabupaten/kota lainnya

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di provinsi yang dipimpinnya akan berakhir Selasa, 19 Mei 2020. Ia memastikan PSBB akan diperpanjang.

Meski begitu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memastikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Purwakarta tak diperpanjang. Sesuai masa berlakunya PSBB Jabar, maka PSBB di Purwakarta berakhir Selasa (19/5/2020). Keputusan ini hasil dari tindak lanjut bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, melalui video conference pada Minggu (17/5/2020).

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



Anne menyebut Kabupaten Purwakarta, hasil evaluasinya, masuk dalam zona merah di Jawa Barat bersama 13 kabupaten/kota lainnya.

"Dari Dinas Kesehatan Purwakarta catatan peningkatan kasus terkonfirmasi positif selama PSBB stagnan dan dua orang positif tambahan dua hari lalu berasal dari swab dua minggu sebelum PSBB, sehingga terjadi keterlambatan hasil swab dari Labkesda Jabar yang mengeluarkan hasilnya pada pertengahan PSBB," kata Anne di Gedung Bakorwil, Senin (18/5/2020).

Anne juga mengaku telah berkomunikasi dengan Dinkes Jabar terkait adanya penambahan dua orang terkonfirmasi positif hasil swab sebelum diberlakukannya PSBB.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PSBB Bandung Raya PSBB Jabar Menteri Kesehatan Pemkab Purwakarta Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi