aqua

Dedi Mulyadi Minta Pelaku Bully Bocah Penjual Jalangkote Diproses Hukum

Dedi Mulyadi dan paman korban berharap semoga tak terjadi lagi kejadian serupa di tempat lain.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bocah RZ (12), asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, yang sehari-harinya berjualan jalangkote, menjadi korban perundungan atau bully oleh sekelompok pemuda. Anggota DPR RI Dedi Mulyadi berharap pelaku "bullying" atau perundungan terhadap RZ (12), bocah penjual jalangkote (kue pastel) yang videonya viral diproses secara hukum.

"Saya ini nasibnya sama dengan RZ. Kalau Rizal menjual jalangkote, tapi saya dulu waktu kecil penjual es mambo keliling. Jadi kejadian yang dialami RZ sangat menyentuh hati saya," katanya dalam sambungan telepon yang diterima di Karawang, Jawa Barat, Senin (18/5/2020).

Baca Juga:

Ramai Desakan Munaslub Partai Golkar

Dedi Mulyadi: Percepatan Munas Golkar Bukan Hal Mendesak



Ia mengaku sudah menghubungi RZ secara langsung melalui sambungan telepon. Dedi berbicara dengan RZ beserta orang tuanya untuk menyampaikan rasa simpatinya.

Dedi tak kuasa menahan tangis saat berbincang dengan RZ, apalagi setelah disampaikan kalau RZ sering di-"bully" saat berjualan dengan menggunakan sepeda bututnya. Hal yang mengkhawatirkan, perbuatan "bully" itu direkam dan tersebar di media sosial. Meski begitu, bocah itu mengaku tetap tegar dan semangat untuk terus berjualan jalangkote.

"Meski sering di-'bully', RZ tak pernah mengeluh. Dia tetap tegar membantu ibunya berjualan jalangkote, saya sangat bersimpati," kata Dedi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penjual Jalangkote Dedi Mulyadi DPR RI Mantan Bupati Bupati Purwakarta Pelaku Bully Kasus Bullying Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi