Bikin Geger! Pasien Positif Covid-19 Malah Berkeliaran di Pasar, Kok Bisa?

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang pasien positif terinfeksi COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri berkeliaran keluar rumah hingga pergi ke pasar kaget dan sebuah tempat layanan umum di wilayah Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Minggu (18/5) lalu menjadi sorotan.

Namun, ada satu kejadian yang dilakukan pasien positif corona di Kota Bandung yang sukses buat heboh. Bukannya mengisolasi diri, seorang pasien positif corona asal Kota Bandung malah keluar rumah untuk berbelanja buah.

Baca Juga:  Ngeri! Baru Kemarin Menikah, Anwar Usman dan Idayati Langsung dapat e-KTP dan KK Baru

Camat Cibiru, Dindin Dirkayuana mengatakan ada delapan orang yang dinyatakan positif di Kecamatan Cibiru dan salah satunya sempat pergi ke pasar untuk membeli buah-buahan.

“Saya bertindak langsung mendatangi rumahnya dan memang dia mengakui dia pergi ke pasar. Akhirnya kami menyampaikan untuk tetap isolasi mandiri,” katanya. Senin (18/5/2020).

Baca Juga:  Polda Jabar Pastikan Tidak Ada Penyekatan saat Mudik Idul Adha

Saat ini, kata dia, pihaknya masih terus mencari orang-orang yang sempat berhubungan dengan pasien tersebut. Meski begitu, menurutnya tidak otomatis seluruh orang yang pernah ke pasar kaget itu menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Informasi COVID-19, di Kecamatan Cibiru sendiri terdapat tiga orang yang dinyatakan ODP, lalu 19 orang yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca Juga:  ‎Tawuran Dua Ormas, Markas LMP Dijaga Ketat

Ia menjelaskan, dari delapan orang positif COVID-19, tiga orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan seorang sudah meninggal dunia akibat positif COVID-19.

Lebih lanjut, Didin mengatakan, pasien itu dipastikan menggunakan masker ketika mendatangi pasar tapi tidak mengenakan sarung tangan.

Diketahui, pasien tersebut memiliki penyakit penyerta yakni diabetes. Saat berjalan jauh, pasien itu mengakui merasa sesak napas. (Red)