Inspiratif! Lima RS di Ciamis Kompak Gelar Aksi Sosial

JABARNEWS | CIAMIS – Peduli di tengah pandemi Covid-19, sebanyak 5 Rumah Sakit (RS) yang terdiri dari RS Swasta dan RSU Kabupaten Ciamis kompak bagikan ratusan takjil dan ratusan nasi kotak terhadap masyarakat dan pengguna Jalan di sekitar Alun-Alun Kabupaten Ciamis.

Direktur RSKB-RSOP Kabupaten Ciamis, dr. Nurmansyah Hata Dwi Putra mengatakan bahwa aksi sosial ditengah pandemi tersebut sebagai wujud kepedulian dari ikatan keluarga Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Ciamis

“Disamping memberikan ratusan takjil dan ratusan nasi boks, kami juga turut membagikan ratusan masker terhadap masyarakat, jadi selain berbagi, kami juga turut mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyebaran virus corona,” katanya kepada Jabarnews.com, Senin (18/5/2020).

Baca Juga:  Sebelum Terjun Bebas Di By Pass Cikopo Cicalengka, Bus Kramat Djati Ugal-ugalan

dr. Nurmansyah mengatakan bahwa bahaya virus corona dapat dicegah dengan selalu jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu memakai masker, apalagi disaat PSBB ini, hindari berpergian jauh maupun mudik, tetap diam dirumah dan jadilah pahlawan bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain dalam memutus pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Sebut Ada 31 personel Polri yang Diduga Langgar Kode Etik

“Yang jelas kita semua kena dampak, satu-satunya cara adalah kita ikuti anjuran pemerintah, kita berkolaborasi bareng-bareng sesuai peranan masing-masing, Insya Allah kita dapat menang melawan Covid-19,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, dr. Eni Rochaeni mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan ikatan keluarga Rumah Sakit Swasta maupun Rumah Sakit Umum di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Wander Luiz: Alex Dos Santos Ingin Mematahkan Kaki Saya

“Saya berharap semua RS di Kabupaten Ciamis bisa selalu kompak dan terjun bareng-bareng dalam berbagai aktifitas penanganan di Rumah Sakit, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat terjalin kolaborasi yang semakin erat,” ujarnya.

dr. Eni meminta pelayanan disetiap Rumah Sakit bisa saling suport dan saling dukung, intinya harus memiliki layanan paripurna yang dirindukan masyarakat,

“Jadi masyarakat yang mau berobat di Rumah Sakit manapun, yang penting masyarakat bisa bahagia dan terlayani dengan maksimal,” tutupnya. (Red)