Penting Diketahui, Hukum Bayar Zakat Fitrah Online Saat Covid-19

Masyarakat yang membayar akan mendapat notifikasi dan bukti setor melalui pesan singkat atau email.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pembayaran zakat biasanya disalurkan melalui masjid, panti asuhan atau lembaga lainnya. Namun, hal itu sulit dilakukan saat ini karena adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Meski demikian, metode bayar zakat terus berkembang. Salah satunya lewat digital atau online. Semakin banyak aplikasi dan penyedia layanan yang memberikan kemudahan bagi penggunanya yang ingin membayar zakat. Dalam menyediakan layanan ini pun mereka bekerja sama dengan berbagai lembaga amil zakat untuk menyalurkan zakat tersebut.

Baca Juga:

Longsor Sumedang, Polisi Temukan Pelanggaran Pembangunan Perumahan

Bergelagat Tak Lazim, Pemuda Ini Ditangkap Polisi Karena Membawa Ini



Seiring berkembangnya teknologi, metode pembayaran zakat juga turut berkembang. Salah satunya ialah membayar zakat melalui digital atau online. Bagaimana hukumnya?

Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Arifin Purwakananta mengatakan, pembayaran zakat tersebut tetap sah sama halnya seperti tatap muka. Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak khawatir.

"Jangan khawatir tidak pas karena tidak bertemu dengan amilnya, karena transaksi itu sudah sah," kata Arifin. Senin (18/5/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bayar Zakat Pandemi Covid-19 Zakat Online Baznas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

PSSI Setujui Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar Tahun Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi