aqua

Tetap Semangat, Perkuat Amalan Ini Pada Minggu Terakhir Bulan Puasa

Ibadah wajib dan sunat serta bekerja harus tetap dilaksanakan sepenuh hati.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Tidak terasa kita sudah berada di penghujung bulan puasa, meski demikian amal-amalan baik justru harus lebih dikencangkan.

Kegiatan sehari-hari harus tetap dilakukan dengan semangat. Ibadah wajib dan sunat serta bekerja harus tetap dilaksanakan sepenuh hati.



Apalagi kalau kita ingin mendapatkan malam seribu bulan atau malam Lailatul Qodar. Nah, berikut ini amalan yang sebaiknya kita lakukan di minggu terakhir bulan puasa, Simak!

Pertama, perbanyak bersedekah. Bulan puasa tahun ini seharusnya menjadi momen untuk lebih semangat dalam bersedekah, di tengah kondisi pandemi Covid19 saat ini hal yang tidak boleh dilewatkan yakni memperbanyak membantu orang sekitar yang lebih membituhkan, utamanya dengan memberikan hidangan berbuka puasa (ifthar) kepada orang yang berpuasa.

Kedua, mengkhatamkan Al-Quran. Memperbanyak membaca dan mengkhatamkan Al-Quran menjadi amalan yang dianjurkan kepada umat muslim saat bulan Ramadan. Minimal kegiatan tersebut dilakukan sekali selama bulan suci.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bulan Ramadahan Amalan Puasa Puasa Berkah Kebailan Bulan Puasa Bulan Puasa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi