aqua

Kapan Vaksin Covid-19 Tersedia? Ini Perkembangannya

Saat ini ada lebih dari 90 kandidat vaksin dan beberapa di antaranya sudah memasuki tahap uji klinis

Ilustrasi Vaksin Corona. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Virus corona menyebar cepat namun sejauh ini masih belum ada obat untuk mengobati dan vaksin untuk melindungi orang-orang dari penyakit itu.

Dengan begitu cepatnya virus menyebar dengan mudah, mayoritas penduduk dunia masih sangat rentan terhadap infeksi. Vaksin akan memberlikan perlindungan terhadap kekebalan tubuh orang dan memerangi virus.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Sebagian besar sadar bahwa pengembangan vaksin COVID-19 yang baik akan membutuhkan waktu. Diperlukan setidaknya satu tahun penelitian vaksin virus Corona, namun di masa pandemi seperti saat ini ilmuwan mempercepat proses pembuatan vaksin COVID-19. Walau beberapa perusahaan farmasi mengatakan tak bisa dalam waktu dekat, vaksin Corona bisa jadi baru tersedia di paruh kedua 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Novartis, Vas Narasimhan, yang mengungkapkan bahwa pembuatan vaksin yang terburu-buru bisa sia-sia dan menjadi kegagalan atau tidak efektif dalam menangani pandemi virus Corona.

"Cara untuk menangani pandemi ini adalah dengan vaksin. Namun itu akan membutuhkan waktu, tebakanku sekitar satu setengah sampai dua tahun," tulis Narashiman dikutip dari Medical Daily.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Masker Scuba WHO Kementerian Kesehatan Vaksin Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi