aqua

Baru Bebas, Bahar bin Smith Dapat Peringatan dari Petugas Pemasyarakatan

Bahar bin Smith bebas bersyarat lewat program asimilasi.

Bahar bin Smith, pencaramah atau Dai yang dipidana sebab tiga pasal berlapis, saat dijemput keluarga besar dan kuasa hukumnya saat bebas hari ini dari Lapar kelas II Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/5/2020). (Foto: dok. Istimewa/Tempo)

JABARNEWS | BANDUNG - Terpidana kasus penganiayaan, Bahar bin Smith mendapat peringatan dari petugas pemasyarakatan karena langsung menggelar kegiatan di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kemang, Kabupaten Bogor, setelah bebas bersyarat lewat program asimilasi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris mengatakan kegiatan dakwah yang digelar Bahar tersebut mengundang massa sehingga berpotensi melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Kemenkum HAM Cabut Asimilasi Habib Bahar, Ini Sebabnya

Habib Bahar Dijebloskan di Sel Teroris, Hingga Tak Bisa Dibesuk



"Setelah kejadian itu maka saya perintahkan petugas (pemasyarakatan) untuk menelepon yang bersangkutan. Mengingatkan bahwa bagaimana pencegahan Covid-19 saat masa PSBB, jadi tidak boleh mengumpulkan massa yang banyak," kata Aris saat dihubungi di Bandung, Senin (18/5/2020) dikutip dari Antara.

Aris mengaku sudah mengingatkan Bahar agar tidak kembali mengulang kegiatan yang mengundang massa di pondok pesantrennya tersebut. Selain itu, Bahar juga diminta untuk mengimbau para jemaahnya agar turut membantu pencegahan Covid-19.

"Ya melanggar khusus secara administratif, karena PSBB kan tidak boleh mengumpulkan massa. Kami mengingatkan supaya tidak diulang lagi," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Baru Bebas Dapat Peringatan Bahar bin Smith Habib Bahar Program Asimilasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Habib Bahar Dipindahkan ke Lapas Pondok Rajeg

Habib Bahar bin Smith Dituntut 6 Tahun Bui

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi