aqua

Ini Panduan Tata Cara Shalat Idul Fitri di Rumah Saat Pandemi Covid-19

Sholat Idul Fitri di rumah atau masjid bisa dilakukan para muslim di Indonesia.

Shalat berjamaah di rumah. (Foto:Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Shalat idul fitri merupakan shalat sunnah dua rakaat yang dikerjakan umat muslim di pagi hari saat Hari Raya Idul Fitri. Biasanya shalat ini dilakukan di tanah terbuka, mengingat banyak sekali jemaah yang hadir pada saat pelaksanaan shalat idul fitri.

Menjelang berakhirnya puasa Ramadhan 2020, umat Islam bersiap merayakan Idul Fitri 1441 H. Salah satu ibadah saat hari raya adalah sholat Idul Fitri yang biasanya dilanjutkan dengan silaturahim.

Baca Juga:

Wacana Penghapusan IMB dan AMDAL, Begini Tanggapan DLH Cianjur

BNN Amankan Dua Juta Butir Pil PCC Siap Edar Berkedok Pabrik Sumpit



Sholat Idul Fitri hukumnya sunnah muakad bagi tiap muslim tanpa kecuali. Ibadah bisa dilakukan berjamaah atau sendiri bagi laki-laki atau perempuan, merdeka atau hamba sahaya, dewasa dan anak-anak, sedang di kediaman atau bepergian (musafir).

Tentang sholat Idul Fitri di rumah atau masjid dijelaskan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam fatwa nomor 28 tahun 2020. Sholat Idul Fitri di rumah atau masjid bisa dilakukan para muslim di Indonesia.

"Sholat Idul Fitri sangat disunnahkan untuk dilaksanakan secara berjamaah di tanah lapang, masjid, musholla dan tempat lainnya. Sholat Idul Fitri berjemaah boleh dilaksanakan di rumah," tulis MUI dalam Panduan Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri saat Pandemi COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Shalat Id Shalat Idul Fitri Majelis Ulama Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Duh! Kembali Ditemukan Kasus Bunuh Diri di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi