aqua

Kabar Gembira, Tiga Candi Ini Segera Dibuka Kembali untuk Pengunjung

Saat dibuka nanti, Taman Wisata Candi telah siap menuju The New Normal Pariwisata.

Wisatawan sedang menikmati keindahan matahari terbit di Candi Borobudur. (Foto: Dok. Kemenparekraf)

JABARNEWS | DIY - Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko akan kembali dibuka pada 8 Juni 2020. Tiga candi yang dikelola oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) ini sudah ditutup selama tiga bulan lebih akibat wabah corona.

Pengelola menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seiring dengan dibukanya kegiatan wisata di tiga candi tersebut.

Baca Juga:

Ini Kabar Gembira dari Wali Kota Bandung

Rencana Sekolah Kembali Dibuka, Ini Rekomendasi KPAI untuk Pemerintah



"Kami melakukan The New Normal Pariwisata," kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko (Persero) Edy Setijono di kawasan Candi Prambanan, Senin (18/5/2020) dilansir dari laman Tempo.co.

The New Normal Pariwisata, menurut dia, di antaranya mensyaratkan wisatawan harus memakai masker. Yang tidak pakai masker dilarang masuk. Pengunjung dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius akan diarahkan ke klinik. Pengelola juga menempatkan tempat cuci tangan beserta sabun di setiap jarak 100 meter.

Diterapkan pula visitor management yang mengatur jarak antar-individu atau physical distancing, memasang papan informasi protokol Covid-19. Termasuk menugaskan pelayan pelanggan atau customer service yang andal dan aktif mengarahkan wisatawan untuk menjalankan protokol yang sudah ditetapkan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kabar Gembira Kembali Dibuka Candi Borobudur Candi Prambanan Candi Ratu Boko Pandemi Covid-19 Lokasi Wisata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Warga DKI Jakarta dari Mal Grand Indonesia

Kabar Gembira, Besaran Total BLT Dana Desa Naik

Ini Kabar Gembira Bagi Pecinta Sepak Bola Eropa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi