aqua

Kejadian Ini Bisa Dijadikan Pelajaran untuk Para Istri

Tentang larangan penyalahgunaan media sosial.

Ilustrasi menggunakan media sosial. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Seorang tentara dari Resimen Induk Kondam Jaya (Rindam Jaya) berpangkat sersan mayor dengan inisial T ditahan 14 akibat postingan istrinya di media sosial.

"Menjatuhkan hukuman disiplin militer kepada Sersan Mayor T berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari, karena tidak menaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali, tentang larangan penyalahgunaan media sosial oleh prajurit TNI AD dan keluarganya," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Infanteri Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (18/5/2020) dilansir dari lama Tempo.co.

Baca Juga:

Hati-hati, Ada Akun FB Catut Nama Moeldoko

Ini Info Penting untuk Perangkat Daerah di Kabupaten Bekasi



Menurut Nefra, keputusan itu diambil usai sidang yang dipimpin KSAD Jenderal Andika Perkasa bersama Wakil KSAD Letnan Jenderal Fachruddin, Komandan Pusat Polisi Militer AD Letnan Jenderal Dodik Wijanarko, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiyono, Asisten Intelijen KSAD, Direktur Hukum AD, Kepala Pusat Sandi dan Siber AD, serta Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus.

Sidang juga mendorong proses hukum terhadap istri T berinisial SD. Namun tidak dijelaskan apa yang dilakukan SD di media sosial hingga membuat dirinya dan suami berurusan dengan hukum. Berdasarkan penelusuran di Facebook, SD memposting dengan bahasa Jawa "mugo rezim ndang tumbang sblm akhir tahun 2020", yang artinya "semoga rezim segera tumbang sebelum akhir tahun

"Mendorong proses hukum terhadap saudari SD dalam kapasitasnya sebagai anggota Persatuan Istri TNI AD atas dugaan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jadikan Pelajaran Para Istri Istri Tentara Sidang Disiplin TNI AD Postingan Medsos Media Sosial Kode Etik Sapta Marga Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi