Selain Supardi, Ini Para Pemain yang Pernah Berseragam Persib dan Sriwijaya FC

JABARNEWS | BANDUNG – Loyalitas kini menjadi tabu di sepak bola modern. Para pemain dengan mudahnya bergonta-ganti klub. Di belahan dunia mana pun, termasuk di Shopee Liga 1, berpindah-pindah tim pada setiap tahunnya telah menjadi fenomena yang lumrah.

Banyak alasan yang menyebabkan seorang pemain memutuskan untuh pindah. Tawaran yang lebih menggiurkan dari klub lain, misalnya. Tak dapat dipungkiri, uang kini menjadi segalanya di sepak bola.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Nelayan yang Hilang Di Pangandaran Ditemukan Selamat

Di Indonesia, hampir setiap klub tak berani mengontrak para pemainnya dengan durasi jangka panjang. Rata-rata hanya diikat selama semusim. Maklum, perencanaan keuangan dan kebutuhan mayoritas klub hanya buat per tahun.

Teja Paku Alam menjadi kiper asal tanah Sumatera teranyar yang bergabung bersama Persib. Pada Januari lalu, Pangeran Biru secara resmi mengumumkan perekrutan pemain yang memperkuat Sriwijaya FC rentan tahun 2013 hingga 2018.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi Warga Nahdliyin

Namun, tahukah Anda, ada tiga pemain lain di skuat Persib Liga 1 2020 yang juga pernah membela Laskar Wong Kito.

Nama pertama adalah Supardi Nasir Bujang. Pemain kelahiran Bangka 9 April 1983 itu tercatat dua periode berseragam Sriwijaya FC, yakni periode pertama sejak 2010 hingga 2012 dan di Indonesia Soccer Championship tahun 2016.

Pemain kedua yaitu Esteban Vizcarra. Pemilik nomor punggung 9 itu memang sudah malang melintang di sepakbola Indonesia, tercatat ia sudah memperkuat tiga tim Liga 1 sebelumnya, termasuk Sriwijaya FC pada 2018 lalu.

Baca Juga:  Pemkot Depok Ingin Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Ini Alasannya

Terakhir yakni bek kiri, Zalnando. Ia pernah mengenyam pendidikan bersama tim SAD Indonesia di Uruguay lalu memperkuat tim Pra-PON Sumatera Selatan sebelum bergabung bersama Sriwijaya FC U-21. Di tim senior, pemain asal Kota Cimahi itu bermain mulai tahun 2016 hingga 2018. (Red)