aqua

Katulampa Sempat Siaga 3, Warga Diminta Segera Antisipasi Banjir

Aliran air dari Bendung Katulampa Kota Bogor ke Jakarta sekitar 10-12 jam

Tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor 50 cm, pada Senin (18/5/2020) malam sekitar pukul 22:00 WIB (Foto : Petugas Jaga Katumpala)

JABARNEWS | BOGOR - Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa,  Kota Bogor yang sempat mencapai 100 cm atau siaga III pada Senin (18/05/2020) sore sekitar pukul 16:05 WIB, kini sudah berangsur turun.

Ketinggian air pada pukul 22:05 WIB menjadi 50 cm atau siaga IV, dan diperkirakan air banjir akan mencapai Kampung Melayu Jakarta pada sekitar pukul 03:00 WIB.

Baca Juga:

Pemkot Genjot Pembangunan Gedung Baru RSUD Bogor

Mahasiswa FKM UI Berdayakan Kader dan Dukun Bayi Cegah Stunting



"Penurunan TMA di Bendung Katulampa Kota Bogor karena air mengalir melalui Kali Ciliwung ke arah Jakarta. Aliran air dari Bendung Katulampa ke Jakarta sekitar 10-12 jam," kata Petugas Jakaga Bendung Katulampa, Aliyudin, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, di Kota Bogor, Senin (18/05/2020) malam.

Menurut Aliyudin, aliran air dari Bogor menuju ke Jakarta, pada sekitar pukul 23:00 WIB sudah mencapai Lenteng Agung atau Tanjung Barat dan sekitar pukul 03:00 WIB mencapai Kampung Melayu.

Aliyudin mengingatkan, warga yang berdomisili di sekitar bantaran Kali Ciliwung, agar segera mengantisipasi dan berkoordinasi dengan aparat wilayah setempat guna mencegah adanya air banjir.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bendungan Katulampa Banjir Kiriman Kota Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Muliakan Pejalan Kaki, PKL di Bogor Ditertibkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi