aqua

Tiru Aksi Game, Dua Anak Ini Nekat Lompat dari Ketinggian 15 Meter

Orang tua sang anak menggugat Tencent untuk memberikan kompensasi atas biaya pengobatan kedua anaknya.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | TIONGKOK - Permainan Game kembali menerima stigma buruk dari masyarakat, dua orang anak berusia 11 tahun dan 9 tahun di Tiongkok, China, terinspirasi dari permainan game hingga nekat lompat dari ketinggian 50 kaki atau 15 meter.

Kabar ini baru terdengar sekarang setelah mendapat banyak sorotan dari media. Dikutip dari The Sun, orang tua sang anak menggugat Tencent untuk memberikan kompensasi atas biaya pengobatan kedua anaknya.

Baca Juga:

Masih Muda Sering Lupa? Inilah Penyebabnya

Promosikan Destinasi Wisata, Ambu Anne Ajak Milenial Purwakarta



Sang ayah sendiri bercerita bahwa dia memberikan smartphone kepada anaknya selama masa lockdown di kota Handan, Tiongkok. Dia mengaku anaknya kerap bermain game hingga delapan jam dalam sehari.

Dilansir dari Medcom, Selasa (19/05/2020), anak yang berusia 11 tahun tersebut mengaku bahwa ide untuk lompat dari ketinggian berasal dari ajakan saudarinya untuk membuktikan game tersebut bisa terjadi di dunia nyata atau tidak. Saudarinya yang lebih kecil memang sempat ragu tapi akhirnya mau melakukan bersama sang kakak.

Tencent sendiri belum merespons atas kabar tersebut hingga saat ini. Berdasarkan penelusuran Mini World merupakan game buatan Tencent yang menyerupai game Minecraft buatan Mojang. Di sini pemain bisa menuangkan kreativitas membangun dunia block-art di dalamnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Game PUBG Dampak Buruk game Pengawasan Orang Tua Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

Kejari Garut Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Tahun 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi