Tiru Aksi Game, Dua Anak Ini Nekat Lompat dari Ketinggian 15 Meter

JABARNEWS | TIONGKOK – Permainan Game kembali menerima stigma buruk dari masyarakat, dua orang anak berusia 11 tahun dan 9 tahun di Tiongkok, China, terinspirasi dari permainan game hingga nekat lompat dari ketinggian 50 kaki atau 15 meter.

Kabar ini baru terdengar sekarang setelah mendapat banyak sorotan dari media. Dikutip dari The Sun, orang tua sang anak menggugat Tencent untuk memberikan kompensasi atas biaya pengobatan kedua anaknya.

Baca Juga:  Hasil Tes Usap, 19 Tenaga Kesehatan di RSUD 45 Kuningan Positif Covid-19

Sang ayah sendiri bercerita bahwa dia memberikan smartphone kepada anaknya selama masa lockdown di kota Handan, Tiongkok. Dia mengaku anaknya kerap bermain game hingga delapan jam dalam sehari.

Dilansir dari Medcom, Selasa (19/05/2020), anak yang berusia 11 tahun tersebut mengaku bahwa ide untuk lompat dari ketinggian berasal dari ajakan saudarinya untuk membuktikan game tersebut bisa terjadi di dunia nyata atau tidak. Saudarinya yang lebih kecil memang sempat ragu tapi akhirnya mau melakukan bersama sang kakak.

Baca Juga:  Ada Pemandangan Berbeda Di Kompleks Masjid Tajug Gede Purwakarta

Tencent sendiri belum merespons atas kabar tersebut hingga saat ini. Berdasarkan penelusuran Mini World merupakan game buatan Tencent yang menyerupai game Minecraft buatan Mojang. Di sini pemain bisa menuangkan kreativitas membangun dunia block-art di dalamnya.

Baca Juga:  Wow! Lionel Messi Masuk Skuad Timnas Argentina saat Lawan Indonesia Nanti

Game for Peace sendiri merupakan game PUBG Mobile tapi versi Tiongkok. Tencent sengaja mengubah nama dan sedikit konten di dalamnya agar sesuai dengan ideologi pemerintah Tiongkok dan menerima izin untuk dirilis di negaranya. (Red)