aqua

Jokowi Minta 3 Lembaga Ini Dampingi Penyaluran Bansos Covid-19

Setidaknya tujuh program sudah diluncurkan pemerintah senilai total Rp110 triliun.

Presiden Joko Widodo. (Foto: Sekretariat Presiden)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta sejumlah lembaga, yaitu KPK, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Kejaksaan Agung untuk mendampingi penyaluran berbagai bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Yang paling penting, bagaimana mempermudah pelaksanaan di lapangan, oleh sebab itu keterbukaan itu sangat diperlukan sekali dan untuk sistem pencegahan minta saja didampingi KPK, BPKP, Kejaksaan," kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/05/2020)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Resmikan Operasional MRT Jakarta

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya



Ia menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan tema "Ratas Penyederhanaan Prosedur Bansos Tunai dan BLT Dana Desa" yang diikuti Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat terkait lainnya.

"Kita memiliki lembaga-lembaga untuk mengawasi, untuk mengontrol agar tidak terjadi korupsi di lapangan," kata Jokowi, yang juga meminta agar prosedur penyaluran bansos disederhanakan.

"Ternyata memang di lapangan banyak kendala dan problemnya adalah masalah prosedur yang berbelit-belit, padahal situasinya adalah situasi yang tidak normal yang bersifat extra ordinary," kata dia, yang juga menekankan pentingnya kecepatan dalam distribusi bansos.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Jokowi Presiden Indonesia Bantuan Sosial Covid-19 KPK BPKP Kejaksaan Agung RT RW Prosedur Bansos Tunai Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi