aqua

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Cirebon Stabil

Jika pun ada kenaikan hanya terjadi pada bawang merah saja.

Ilustrasi, bahan pokok, (Foto: Net)

JABARNEWS | CIREBON - Menjelang Lebaran atau Idul Fitri 1441 H, kebutuhan pokok di Kota cirebin dinila masih stabil dan jika pun ada kenaikan hanya terjadi pada bawang merah saja.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Cirebon Sumanto mengatakan saat ini harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) masih relatif stabil kendati mendekati akhir Ramadhan atau menjelang Idul Fitri.

Baca Juga:

Ini Cara Pemkot Cirebon Atasi Persoalan Sampah

Pemkot Cirebon Luncurkan Program Klakon Gawe Bungah



"Pantauan di lapangan hanya beberapa komoditas yang naik seperti bawang merah, sedangkan lainnya relatif stabil," ujar Sumanto, Selasa (19/05/2020)

Meskipun harga masih stabil, pihaknya meminta masyarakat tetap bijak dalam belanja kebutuhannya dan tidak panik, apalagi saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

Sumanto menuturkan kondisi sulit seperti sekarang ini karena adanya wabah COVID-19 turut memukul daya beli masyarakat, akan tetapi adanya berbagai bantuan dari Pemerintah baik pusat maupun daerah diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Cirebon Harga Bahan pokok Sembako Jelang Ramadhan Pasar Tradisional Cirebon Pedagang Pasar Cirebon Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Beragam Kegiatan Akan Meriahkan Hari Jadi Cirebon Ke 650

DPRD Jabar Sidak Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi