Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Cirebon Stabil

JABARNEWS | CIREBON – Menjelang Lebaran atau Idul Fitri 1441 H, kebutuhan pokok di Kota cirebin dinila masih stabil dan jika pun ada kenaikan hanya terjadi pada bawang merah saja.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Cirebon Sumanto mengatakan saat ini harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) masih relatif stabil kendati mendekati akhir Ramadhan atau menjelang Idul Fitri.

Baca Juga:  Ingin Tahu Posisi Hutang Pemerintah? Ini Penjelasan Sri Mulyani

“Pantauan di lapangan hanya beberapa komoditas yang naik seperti bawang merah, sedangkan lainnya relatif stabil,” ujar Sumanto, Selasa (19/05/2020)

Meskipun harga masih stabil, pihaknya meminta masyarakat tetap bijak dalam belanja kebutuhannya dan tidak panik, apalagi saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Ngeri! Motor Adu Banteng, Satu Remaja Tewas Ditempat

Sumanto menuturkan kondisi sulit seperti sekarang ini karena adanya wabah COVID-19 turut memukul daya beli masyarakat, akan tetapi adanya berbagai bantuan dari Pemerintah baik pusat maupun daerah diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat.

“Meski demikian kami terus memberikan imbauan agar masyarakat bijak belanja dan tidak menimbun barang kebutuhan pokok,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini 14 Sasaran Operasi Zebra Jaya 2022, Catat Tanggal Operasinya

Sementara pedagang keliling Muhamad Ikbal mengatakan harga sayuran dan rempah saat ini stabil, bahkan asa beberapa yang turun, di bandingkan beberapa hari lalu.

“Secara keseluruhan harganya memang turun, tapi ada satu saja yang lagi naik yaitu bawang merah sekarang Rp50 ribu per kilogramnya,” ujarnya. (Red)