Bupati Garut Lepas Kepulangan Enam Pasien Sembuh dari Covid-19

JABARNEWS | GARUT – Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi khusus RSUD dr Slamet Garut, enam pasien corona dari Kabupaten Garut, Jawa Barat dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepulangan enam warga Kabupaten Garut ini langsung dilepas secara resmu Bupati Garut, H Rudy Gunawan idampingi Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung di RSUD dr Slamet Garut.

Setelah dinyatakan positif dan mendapat perawatan, Pasien KC1, KC06, KC07, KC08, KC09, dan KC10 akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan test SWAB atau uji laboratorium.Sebelum diantarkan pulang menggunakan mobil ke rumah masing-masing, keenam pasien yang sembuh juga mendapat bingkisan dari pemerintah Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Muhammadiyah Imbau Masyarakat untuk Tidak Pragmatis saat Pemilu 2024

Bupati Garut mengaku, pihaknya sangat bersyukur, lantaran keenam pasien positif virus corona di RSUD dr Slamet dapat sembuh, dan pihaknya mengapresiasi kinerja dan usaha dari petugas medis dan jajaran RSUD dr Slamet dengan memberikan perawatan terbaik untuk pasien tersebut.

“Kita berikan apresiasi kinerja dari seluruh petugas medis dan jajaran RS, karena telah menyelamatkan nyawa para pasien, kalian telah berjuang keras menyelamatkan para pasien,” jelasnya. Selasa (19/5/2020)

Rudy menambahkan, bahwa pengidap Covid-19 bukanlah aib, jangan dijauhi atau dikucilkan, justru orang yang terpapar virus corona harus dibantu dan didukung secara gotong royong di masyarakat.

Baca Juga:  Lagi, Banjir Rendam Kantor Kecamatan Arjawinangun Cirebon

“Penyakit ini bisa sembuh, orang yang terpapar Covid-19 ini harus kita bantu, keluarganya kita bantu dan jangan dikucilkan, bahkan harus dibantu secara gotong royong untuk menunjang kehidupan keluarga,” ucap Rudy Gunawan.

Bupati Garut mengatakan, saat ini masih ada empat pasien positif virus corona di RSUD dr Slamet dan isolasi mandiri yang masih menjalani perawatan.

“Saya ingin kita berdoa bersama-sama, untuk kesembuhan empat pasien tersebut, semoga menyusul pasien yang bisa sembuh dan kembali ke daerah asalnya,” harap Bupati.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Marah Pemainnya Tak Bisa Bantai Kamboja di Piala AFF 2022

Bupati Garut juga menambahkan, melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 pihaknya akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat, jika pasien yang telah sembuh dari Covid-19, agar bisa diterima kembali di masyarakat, sebab pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 sudah tidak menularkan virus corona lagi dan bisa kembali diterima di masyarakat.

“Jadi saya imbau kepada masyarakat kewaspadaan tetap kita tingkatkan karena kita tidak berada di ruang yang hampa dan dikelilingi kabupaten yang positif, terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Red)