aqua

PSBB Tahap 2 Di Cirebon Ada Tim Pemburu Covid-19, Ini Tugasnya

Tim pemburu akan fokus mencari orang-orang yang memiliki risiko terpapar covid-19 seperti pemudik

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Selam masa operasional berlaku selama PSBB tahap kedua mulai 20-29 Mei 2020. Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, membentuk tim pemburu orang terindikasi covid-19.

"Kita membentuk tim reaksi cepat (tim pemburu) terhadap orang yang terkonfirmasi covid-19 agar segera dipisahkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus," Bupati Cirebon, Imron, dilansir dari medcom.id Selasa (19/05/2020)

Baca Juga:

Pemkab Cirebon Targetkan ODGJ Bebas Pasung Tahun Ini

PKB Kabupaten Cirebon Istimewa karena Catatkan Sejarah



Ia menjelaskan tim pemburu akan fokus mencari orang-orang yang memiliki risiko terpapar covid-19 seperti pemudik dan orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif maupun pasien dalam pengawasan.

Menurut Imron, salah satu dasar perpanjangan PSBB di Kabupaten Cirebon, ialah masih adanya wilayah yang menjadi zona merah di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Kedawung, Plumbon, Sumber, Panguragan, Babakan, Sedong, dan Palimanan.

Selain itu, untuk menguatkan tes swab massa yang saat ini tengah dilakukan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon juga akan fokus memberikan pelatihan tes swab kepada tenaga medis.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Cirebon Kabupaten Cirebon Tim Pemburu Covid Pandemic Covid Larangan Mudik Lebaran Mudik Lebaran Pemudik Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Imron: Kabupaten Cirebon Siap Jadi Ibu Kota Jabar

Baznas Jabar Minta Bupati Cirebon Berlakukan Payroll System bagi PNS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi