aqua

Habib Bahar Dijebloskan di Sel Teroris, Hingga Tak Bisa Dibesuk

Bahar Smith baru akan dibebaskan pada November 2021

Habib Bahar Bin Smith. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM menyatakan terpidana kasus penganiayaan remaja, Bahar Smith baru akan dibebaskan pada November 2021, menyusul pencabutan izin asimilasi yang sebelumnya diberikan kepada yang bersangkutan.

Selain itu, terpidana kasus penganiayaan remaja, Bahar Smith, hingga kini tidak bisa dijenguk siapa pun, karena menempati sel isolasi yang biasa dihuni narapidana teroris di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:

Habib Bahar Bin Smith Bisa Bebas Penjara, Ternyata Karena Ini

Habib Bahar Dipindahkan ke Lapas Pondok Rajeg



"Ya belum boleh dijenguk, karena masih di isolasi. Sel isolasi ada teroris, narkoba dan lain-lain sebagainya," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Mulyadi, di Bogor, Selasa (19/5/2020).

Namun, ketika ditanya alasannya, ia mengaku tak tahu kenapa Smith harus menempati sel isolasi. Penempatan Smith di sel isolasi yang biasa dihuni narapidana itu, kata dia, atas perintah kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

"Karena perintah dari Kanwil, kita hanya dititipi saja. Awalnya kan beliau (Bahar Smith) dari LP Cibinong," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Habib Bahar LP Gunung Sindur Bogor Pencabutan Asimilasi Habib Bahar bin Smith Kementerian Hukum dan HAM Program Asimilasi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Habib Bahar Divonis 3 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Kuasa Hukum

Sidang Habib Bahar Bin Smith Dihadiri Ratusan Massa Aksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi