Berencana Shalat Idul Fitri? Simak Imbauan Dari Walkot Oded

Dari 30 kecamatan hanya Kecamatan Panyileukan yang masuk zona merah

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial. (Foto: Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial menghimbau masyarakat muslim untuk mengindahkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan sholat Idulfitri. Yakni, agar tetap melaksanakannya di rumah saja.

Perlu diketahui, MUI sudah mengeluarkan fatwa Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir Dan Salat Idulfitri Saat Pandemi Covid-19, yang kemudian ditindaklanjuti MUI Kota Bandung dengan mengeluarkan surat edaran nomor 516/A/MUI-KB/V/2020 tentang pelaksanaan salat Idulfitri 1441 hijriah.

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Wali Kota Bandung: ASN Harus Paham Perda Bangunan



"Sholat Idulfitri sudah disepakati MUI Kota Bandung. Dalam edarannya, salat Idulfitri dilaksanakan di rumah," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (19/5/2020).

Oded melanjutkan, anjuran untuk tetap melaksanakan salat Idulfitri di rumah ini juga sejalan dengan imbauan physical distancing. Hal itu sebagai upaya penanganan penyebaran virus corona sesuai Peraturan Wali Kota Nomor 21 Tahun 2020.

"Kita melihat dari sisi penanganan Covid-19, ada tiga aspek. Aspek kesehatan penting, aspek ekonomi penting, dan aspek sosial keagamaan penting. Tapi dari ketiga aspek itu, kesehatan yang harus kita perhatikan. Tadi kata Pak Kiai dari MUI bahwa salat id atau ke masjid tidak dilarang, tapi berkumpulnya itu," paparnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Shalat Idul Fitri Oded M Danial Walikota Bandung MUI Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

HPN, Wali Kota Bandung: Masih Ada Pemberitaan Tidak Objektif

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi