aqua

Kisah Pilu Kakek Sebatangkara yang Tinggal di Gubuk Seng

Bahkan dirinya hidup nempel di tanah milik orang lain

Potret kehidupan kakek Uyeh yang tinggal di gubuk seng. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR - Pandemi Corona yang sejak awal Januari 2020 lalu melanda dunia, memberikan imbas di berbagai sektor kehidupan. Indonesia yang kini juga tengah berjuang dalam menangani pandemi ini juga tidak lepas dari imbas yang disebabkan oleh Corona, terutama dalam bidang ekonomi.

Di tengah pandemi Corona seperti saat ini, banyak sekali masyarakat yang sedang mengalami masa-masa sulit. Pandemi ini perlahan-lahan membuat banyak orang harus berusaha keras agar bisa tetap bertahan. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan pendapatannya.



Bila ditelusuri, potret kemiskinan masih ada di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Seperti halnya dirasakan oleh, Uyeh (68) warga Gang Atik 2 RT 4/10, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pantauan JabarNews, Selasa (19/5/2020) nampak begitu prihatin apa dirasakan seorang bapak paruh baya tersebut. Selain hidup di gubuk terbuat dari seng, dirinya selama ini belum merima batuan apapun dari pemerintah melalui program saat ini digembor-gemborkan.

"Ya, bapak belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Baik itu Pemkab Cianjur maupun dinas terkait selama ini. Hidup seperti ini sudah hampir tiga tahun," akunya saat ditemui langsung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tinggal di Gubuk Bansos Provinsi Jabar Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur Dinas Sosial Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi