JMN Channel


Hayo Kamu Sudah Dapat Belum? THR di Kota Depok Telah Dibayarkan

Sebanyak 65 persen dari total perusahaan yang berada di bawah Apindo Kota Depok, telah memenuhi kewajiban membayar THR

Jalan Margonda Kota Depok sesaat jam pulang kantor. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Meskipun terdampak Corona (Covid-19), perusahaan atau industri harus tetap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja, entah itu kepada yang masih bekerja, maupun kepada pekerja yang dirumahkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto menyebutkan sebanyak 65 persen dari total perusahaan yang berada di bawah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Depok, telah memenuhi kewajiban dengan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.

Baca Juga:

Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

Ini Tanggapan Menag Terhadap Kasus Joseph Paul Zhang



"Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada perusahaan yang keberatan atas dikeluarkannya Surat Edaran (SE) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia. Sudah 65 persen perusahaan yang menunaikan kewajiban untuk membayar THR," ujar Manto dalam keterangannya di Depok, Selasa (19/5/2020).

Dikatakannya beberapa perusahaan bahkan telah membayarkan THR karyawan sejak tanggal 5 Mei 2020. Lebih awal dari aturan pemerintah yang menetapkan batas akhir pembayaran THR, maksimal tujuh hari atau H-7 sebelum Lebaran.

"Memang ada beberapa perusahaan yang sedikit keberatan memberikan THR di tengah pandemi corona, seperti rumah sakit, usaha percetakan dan lain-lain. Namun sesuai SE Kemnaker, perusahaan bisa membayarkan THR secara bertahap atau sesuai perjanjian. Jadi sudah diringankan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tunjangan Hari Raya THR Kota Depok APINDO Kemnaker Dinas Tenaga Kerja Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Menjajal Olahraga Paralayang Di Tempat Wisata Gunung Lingga Sumedang

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi