aqua

Bansos Cair, Warga Tumpah Ruah ke Pasar Berburu Baju Lebaran

Bupati Bogor mengaku bingung banyak yang teriak bansos tapi pasar pada penuh.

Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Jelang akhir bulan ramadhan, lebih kurang 1 Minggu lagi Hari Raya Idul Fitri banyak dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk berbelanja kebutuhan akan lebaran dinilai sangat penting dan mendesak ditengah kesulitan masyarakat terhadap perekonomian dikarenakan pengaruh dari penyebaran Covid-19 saat ini.

Jelang Idul Fitri, banyak masyarakat berbondong-bondong ke pasar untuk membeli kebutuhan baik belanja aneka kebutuhan dapur maupun berbelanja baju lebaran menjelang hari Raya Idul Fitri hingga menyemut. Masyarakat terpantau berdesakan berjubel di lapak baju yang dijajakan di luar pasar. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarkan.

Baca Juga:

Wacana Provinsi Bogor Raya, Bupati dan Walikota Bogor Kaji Bersama

Ini Kata Bupati Bogor Soal Wacana ASN Kerja di Rumah



Hal itupun ditanggapi oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini menyayangkan, atas apa yang dilakukan masyarakat sampai berkerumun di pasar. Padahal, saat ini di Kabupaten Bogor diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Karena ini saya bingung, banyak yang teriak bansos tapi pasar pada penuh. Ini harus kesadaran sendiri. Pemerintah sudah melakukan semuanya, dari mulai sanksi administrasi dan sosial. Tapi masih seperti ini,” katanya. Selasa (19/5/2020).

Menurut Ade Yasin, dirinya juga sudah melakukan teguran kepada PD Pasar Tohaga, agar melakukan pembenahan di semua pasar yang ada di Kabupaten Bogor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pasar Tohaga Pemkab Bogor Ade Yasin Bupati Bogor PSBB PSBB Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Bogor Siap Jadi Ibu Kota Negara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi