Wabah Covid-19, Tes SKB CPNS di Purwakarta Diundur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS yang diperkirakan akan dilaksnakan pada akhir April atau awal Mei 2020 mendatang, diundur dengan waktu yang belum ditentukan, sebagai dari imbas dari mewabahnya penyebaran virus Covid 19 di Indonesia.

“Benar, Kami sudah menerima surat edaran dari Kemenpan RB, bahwa tes SKB CPNS diundur,” ungkap Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ai Saidah saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (26/3/2020).

Sementara, lanjut dia, kapan pastinya jadwal tes SKB CPNS akan kembali dilanjutkan, Ai mengatakan, pemerintah pusat belum memberikan keputusan.

“Belum diputuskan atau ditentukan lagi, kami juga masih menunggu dan nanti setelah surat edarannya turun akan segera kami umumkan” ujar Ai.

Diketahui sebelumnya, ribuan orang pelamar CPNS di Kabupaten Purwakarta telah mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) di Convention Hall Telkom University Bandung, pada Kamis (6/2/2020) lalu.

“Kuota CPNS Purwakarta sebanyak 169, sementara yang lolos masuk SKB CPNS sebanyak 507 peserta,” demikian Ai. (Gin)