aqua

PSBB Kabupaten Bandung Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Hanya diberlakukan di lima kecamatan.

Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dr. Riantini, memberikan keterangan pers melalui video, Selasa (19/5/2020). (Foto : Humas Pemkab Bandung)

JABARNEWS | KAB.BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial mulai dari 20-29 Mei 2020.

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Bandung Nomor: 443/Kep.336-Huk/2020 tentang Penetapan Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan covid-19 di Kabupaten Bandung. Berbeda dari sebelumnya, PSBB tahap tiga hanya diberlakukan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Margahayu, Margaasih, Dayeuhkolot, Bojongsoang dan Kecamatan Cileunyi. Sementara untuk Kecamatan Baleendah, Banjaran dan Kecamatan Rancaekek tidak diikutkan lagi pada PSBB tahap tiga tersebut.

Baca Juga:

Korupsi Aset Deposito, Dirut PD Pasar Bermartabat Ditahan Kejari Bandung

Waspada Merokok Di Kawasan Tanpa Rokok Bisa Disanksi Kurungan



“Meskipun PSBB gelombang tiga hanya di lima kecamatan, bukan berarti kecamatan yang lainnya tidak menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman, Selasa (19/5/2020).

Jelang arus mudik dan hari raya Idul Fitri, Pemkab Bandung akan mengoptimalkan gugus tugas mulai dari tingkat desa hingga kecamatan. Nantinya, merekalah yang akan mengawasi langsung apakah di daerahnya ada pelaku perjalanan atau tidak. Jika ada, mereka akan melaporkan langsung ke puskesmas terdekat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung drg. Grace Mediana Purnami melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dr. Riantini menuturkan, saat ini angka kasus covid-19 di Kabupaten Bandung belum menunjukkan penurunan yang signifikan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Bandung PSBB Kabupaten Bandung PSBB Diperpanjang Keputusan Bupati Bandung Yudi Abdurahman Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kemendesa Dorong Peran LKD Peduli Sungai Citarum

Pemkab Bandung Wacanakan Gunung Wayang Menjadi Tahura

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi