aqua

Masyarakat Pangandaran Diperbolehkan Salat Id Di Lapangan

Salat di lapangan atau di masjid protokolnya harus dilaksanakan.

Ilustrasi pelaksanaan salat Id di lapangan. (Foto: Merdeka.com)

JABARNEWS | PANGANDARAN - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata memperbolehkan masyarakatnya melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H/2020 M di lapangan terbuka. Kendati demikian, Jeje tetap mengimbau warganya untuk melaksanakan salat Id di rumah masing-masing.

"Kita berkeinginan di rumah masing-masing, tetapi dipersilakan dan diperbolehkan untuk salat Idul Fitri berjemaah di lapangan," ujarnya saat rapat dengan MUI Kabupaten Pangandaran, bertempat di Pendopo Kabupaten Pangandaran. Selasa, (19/5/2020).

Baca Juga:

Gelar Rapat Kabinet, Ini Sejumlah Keputusan Pemerintah Jelang Lebaran

Dapur Umum Di Pangandaran Gunakan Besek, Ini Kata Atalia Kamil



Menurut Jeje, pihaknya memilih lapangan sebagai langkah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. Karena di lapangan mudah mengatur jaraknya, mudah memantaunya, yang tidak pakai masker kelihatan, dengan catatan memakai protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker.

Jeje menambahkan, kalau di lapangan kehujanan dan kepanasan terkena sinar matahari maka virus itu akan mati sehinggga pemutusan terhadap siklus Covid-19 lebih aman. Tetapi seandainya terjadi hujan maka salat Idulfitri dipindahkan ke GOR.

"Kalau nanti hujan salat bisa di GOR, pelaksanaan langsung pada inti ibadahnya saja, khutbah dan salat Idulfitrinya tak boleh ada mushofahah, protokoler dipakai," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Pangandaran Pelaksanaan Salat Id Salat Idul Fitri Salat di Lapangan MUI Pangandaran Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Info Bagi Warga Bandung Terkait Pelaksanaan Salat Idul Fitri

MUI Jabar Desak Kajian Zona Aman Pemerintah, Ini Sebabnya

MUI: Di Tengah Pandemi Masyarakat Tidak Boleh Salat Id Online

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi