Kemenkum HAM Cabut Asimilasi Habib Bahar, Ini Sebabnya

Melanggar syarat khusus asimilasi.

Habib Bahar bin Smith saat menjalani pemeriksaan kesehatan. (Foto: Net)

Liberti menjelaskan, bahwa setelah pembacaan SK pencabutan asimilasi Bahar bin Smith, pada pukul 02.00 WIB (19/5/2020) di kediamannya, maka yang bersangkutan dibawa ke Lapas II A Gunung Sindur oleh Kasat Reskrim Bogor.

Pukul 03.15, narapidana habib Bahar bin Smith di Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk Rapid Test Covid-19. Juga penggeledahan badan dan barang, lalu ditempatkan di one man on cell (straf cell).

Baca Juga:

Di Bandung Ada Sekolah Cukur, Dobrak Ekonomi Dimasa Covid-19

Soal Cinta, Beberapa Zodiak Ini Disarankan Tidak Menutup Diri



Ia menerangkan, dengan pelanggaran disiplin tingkat berat yang dilakukan, maka habib Bahar bin Smith dimasukan ke sel pengasingan selama 6 hari, terhitung mulai Selasa (19/5/2020). Lebih jauh, masa tersebut dapat diperpanjang jika yang bersangkutan tidak menunjukkan adanya perubahan sikap.

Selain itu, hingga saat ini ada 3922 orang yang menjalani asimilasi di Jawa Barat, dengan terus diawasi oleh pihak berwenang. Dari jumlah tersebut, 10 orang diantaranya melakukan pelanggaran, termasuk habin Bahar bin Smith.

"Mereka yang menjalani asimilasi untuk tidak melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat, atau mengulangi tindak pidana mereka. Jika terjadi maka akan langsung dijemput dan dimasukkan kembali ke lapas," tegasnya. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Habib Bahar Bahar bin Smith Program Asimilasi Kemenkum HAM Liberti Sitinjak Larangan PSBB Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pesantren di Cianjur Roboh, Satu Orang Dinyatakan Hilang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi