aqua

Waze Ungkap Aktivitas Kendaraan Selama PSBB, Bener Bandung Paling Taat?

Data Waze menunjukkan bahwa di seluruh dunia, sebagian besar negara telah berhenti mengemudi secara drastis.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Data penyedia aplikasi navigasi perjalanan, Waze mengungkap Sejak PSBB diberlakukan, aktivitas mengemudi kendaraan di Kota Bandung turun 82 persen dari jumlah rata-rata kilometer mengemudi sebelum PSBB

Pengurangan terbesar kedua aktivitas mengemudi selama PSBB terjadi di Jakarta, dengan penurunan 76 persen, diikuti Surabaya (-75%), Tangerang (-74,%), dan Bekasi (-68%).

Baca Juga:

Pemberian 44 Pasang Kaki Palsu Warnai Peringatan HKSN Kota Bandung

Atalia Deklarasi Tolak Radikalisme Bersama Ratusan Ketua Osis Jabar



Menurut data Waze dikutif dari Antara, Tangerang Selatan memiliki pengurangan lalu lintas terkecil sejak PSBB (pengguna Waze mengemudi 47% kilometer lebih sedikit dibandingkan dengan rata-rata harian pada bulan Februari untuk periode dua minggu--11-25 Februari 2020), dibanding lima kota di atas.

Untuk mengukur dampak dan perubahan lalu lintas di jalan selama pandemi COVID-19, Waze telah mengumpulkan data tentang jumlah mil/kilometer yang ditempuh sebagai pengganti metrik jumlah pengguna aktif yang biasa digunakan.

Data Waze menunjukkan bahwa di seluruh dunia, sebagian besar negara telah berhenti mengemudi secara drastis. Secara global, pengguna Waze mengemudi 60 persen kilometer lebih sedikit dibandingkan dengan rata-rata harian pada bulan Februari untuk periode dua minggu (11-25 Februari 2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Aktivitas Ibukota Bandung aktivitas kendaraan Bandung Kota Bandung Aplokasi Navigasi Aplikasi Waze Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini Berita Lokal berita HIperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi