Jaga Kebugaran Saat Puasa, Ini Yang Dilakukan Anggota Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berpuasa di tengah pandemi virus corona (COVID-19) tak menyusutkan semangat personel Polres Purwakarta untuk tetap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Untuk menunjang pelaksanaan tugas tersebut maka para personel Polres Purwakarta terus laksanakan olahraga secara rutin, seperti senam pagi yang digelar di penghujung Ramadhan ini.

“Berpuasa ditengah pandemi Covid-19 membuat kita harus ekstra memperhatikan dan menjaga kebugaran tubuh agar imunitas tetap terjaga. Salah satu cara menjaga imunitas tubuh adalah dengan senantiasa aktif bergerak dan berolahraga,” ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei. Pada Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:  Digugat Tommy Soeharto Soal Partai Berkarya, Ini Kata Menkumham

Dijelaskannya, perlunya keterpaduan antara kedisiplinan dan kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari maupun kedinasan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Walaupun sedang menjalani ibadah puasa ramadhan, kami tetap olahraga guna menjaga kondisi fisik, namun disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Oleh kerana itu dilaksanakan senam setelah apel pagi untuk menggerakkan anggota badan namun tidak berlebihan sehingga tidak mengganggu ibadah puasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Lionel Scaloni Akui Laga Lawan Timnas Indonesia Tidak akan Mudah

Ijang menambahkan, sebagai anggota polri puasa bukanlah hambatan dalam melaksanakan kegiatan atau tugas. Dengan menjaga kebugaran tubuh diharapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terasa nyaman tanpa adanya hambatan dari segi kesehatan.

Baca Juga:  Lantik Panitera yang Baru, Ini Pesan Ketua PN Sei Rampah

“Selama masa pandemi ini, tubuh tetap butuh olahraga untuk meningkatkan imunitas. Selama berpuasa, sebaiknya pilih jenis olahraga yang ringan agar tubuh tidak kelelahan atau dehidrasi, oleh karenanya kita juga perlu cerdas dalam memilih jenis olahraga agar tubuh tidak kelelahan,” imbau Ijang. (Gin)