aqua

Momen Ramadhan, Pramuka Jabar Sebar 1.000 Nasi Kotak Setiap Hari

Sasaran pemberian makanan tersebut antara lain petugas parkir, tukang becak, ojek, hingga masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf meninjau Posko dapur umum Kwarda Pramuka Jabar selama Ramadan. Foto Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai sumbangsih Kwarda Pramuka Jabar di bulan Ramadan, setiap harinya ada 1.000 porsi makanan gratis dibagikan kepada warga hingga lebaran nanti.

“Kwarda Pramuka Jawa Barat mendirikan dapur umum. Setiap harinya, 1.000 porsi makanan boks kami bagikan kepada warga terdampak Covid-19," Ketua Kwarda Jawa Barat, Dede Yusuf, Rabu, (20/05/2020).



Ia mengungkapkan bahwa saat ini dalam momen Ramadan. Kata dia, sasaran pemberian makanan tersebut antara lain petugas parkir, tukang becak, ojek, hingga masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian menurutya bakti sosial Kwarda Pramuka Jawa Barat lainnya dalam penanganan masa pandemi Covid-19 ini di antaranya penyaluran disinfektan dan hand sanitizer.

“Kita mencari kegiatan pramuka seperti pembagian sembako dan pembagian disinfektan. Kita sudah lakukan itu. Nah saat ini ekonomi sedang anjlok maka kami berpikir harus melakukan sesuatu bersifat direct (langsung) yang dibutuhkan sehari-hari. Kita sendiri setiap harinya menyediakan 1.000 porsi makanan siap saji dengan anggaran Rp 20 juta per hari dan berlanjut hingga lebaran,” tutur dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pramuka Jabar Kwarda Pramuka Jabar Bakti Sosial Pramuka Dapur Umum Pramuka Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi