aqua

Ridwan Kamil Sebut Zakat Bisa Tekan Kemiskininan Di Indonesia

Kalau seluruh umat Islam di Indonesia bayar zakat, itu setahun bisa terkumpul Rp 200 triliun.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Zakat merupakan salah satu upaya Islam dalam mengentaskan kemiskinan. Dengan kesadaran membayar zakat yang tinggi, maka angka kemiskinan di Indonesia juga dapat ditekan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyayangkan kesadaran zakat di Indonesia baru 10 persen yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat di seluruh Indonesia

Baca Juga:

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP



"Kalau seluruh umat Islam di Indonesia bayar zakat, itu setahun bisa (terkumpul) Rp 200 triliun. Tapi, sayangnya belum maksimal, baru 10 persen yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat di seluruh Indonesia," ujar Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (20/5/2020).

Ia menegaskan zakat di Jabar tidak hanya disalurkan kepada fakir miskin. Tetapi juga kepada pihak-pihak yang tengah berjuang di jalan agama Islam, seperti guru ngaji dan kyai.

Untuk itu, Emil berharap warga Jabar menjadi kelompok pemberi dan penolong. Dengan demikian, penanggulangan kemiskinan terutama di masa pandemi COVID-19 dapat diatasi melalui zakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kang Emil Manfaat Zakat Baznas Jabar Penyaluran Zakat Jabarnews Berita Jaw Barat

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi