aqua

Ini yang Dilakukan Yayasan Pesantren Al Muthohhar di Masa Pandemi

Ratusan anak yatim, panti jompo dan fakir miskin yang berada di empat kecamatan mendapatkan santunan

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Yayasan Pesantren Al Muthohhar untuk anak yatim-piatu, jompo dan fakir miskin. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Yayasan Pesantren Al Muthohhar, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat memberikan santunan kepada 810 orang anak yatim, jompo dan juga fakir miskin yang berada di Kecamatan Plered, Kecamatan Darangdan, Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Sukatani.

“Santunan tersebut diberikan kepada anak yatim piatu 233 orang, jompo 321 orang dan fakir misikin 256 orang, yang kami salurkan secara door to door kerumah penerima," ungkap Ketua panitia, H.Yodi Ahmad Sirojudin, saat ditemui usai menyerahkan secara simbolis bantuan dari Yayasan Pesantren Al Muthohhar, pada Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:

Pemilu Berjalan Lancar, Pemuka Agama Apresiasi Penyelenggara

Sepasang Muda-mudi Digerebeg Karena Diduga Mesum Di Toilet SPBU Anjun



Dijelaskannya, santunan tersebut, bukan pertama kali dilakukan pihak yayasan Al Muthohhar, santunan sudah dilakukan secara turun temurun dari orang tua pendiri yayasan. Acara santunan ini sudah kali ke-46 diselenggarakan pondok pesantren yang berlokasi di Kampung Legok, Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Kali ini santunan yang ke 46, dan sudah menjadi bagian dari amanat yang diwariskan orang tua kita serta dilakukan setiap tahunnya tepatnya disalurkan setiap bulan suci Rhamadan," imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut H. Yodi, Santunan tidak sampai ke luar lingkungan pesantren dan hanya disalurkan kepada penerima dilingkungan pesantren saja.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Yayasan Pesantren Al Muthohhar Kecamatan Plered Majelis Ulama Indonesia MUI PUrwakarta Pandemi Covid-19 Kementerian Agama Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

MUI dan Tokoh Agama di Purwakarta Tolak Ajakan People Power

Para Ulama Berharap Bulan Ramadhan Suasana Politik Kondusif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi