aqua

Jokowi: Jangan Mau Kalah! Indonesia Harus Mampu Ciptakan Vaksin Covid-19

Lembaga Eijkman sudah mendapatkan tujuh urutan genom. Genom lengkap virus yang berguna untuk pengembangan vaksin

Presiden Joko Widodo. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo menekankan Indonesia harus bisa memproduksi vaksin virus corona sendiri dan jangan mengandalkan impor untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dirinya menekankan Indonesia harus mampu menghasilkan sendiri vaksin COVID-19 berdasarkan genom virus yang terdapat di dalam negeri.

"Kita harus mampu menghasilkan vaksin sendiri. Lembaga Eijkman sudah mendapatkan tujuh urutan genom. Genom lengkap virus yang berguna untuk pengembangan vaksin," ujar Presiden.

Baca Juga:

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

"Unicorn" Jadi Treding Pasca-Debat



Presiden menyampaikan kegembiraannya bahwa komunitas peneliti juga terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif bagi pengobatan COVID-19. Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutannya pada Peresmian Peluncuran Produk Riset, Teknologi dan Inovasi untuk Percepatan Penanganan COVID-19 melalui video conference di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

"Karya-karya itu jangan berhenti di laboratorium, jangan juga sebatas prototype saja, tapi harus terus berlanjut, harus terus diproduksi massal untuk memenuhi kebutuhan domestik dan juga bisa diekspor ke mancanegara," ujar Presiden.

Kepala Negara meminta kerja sama dan kolaborasi antara kekuatan anak bangsa untuk terus diperkuat, baik antara lembaga penelitian dan pengembangan, perguruan tinggi, dunia usaha, industri, serta masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Jokowi Joko Widodo Vaksin Covid-19 Lembaga Eijkman Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Inilah Alasan Presiden Jokowi Fokus Bangun Infrastruktur

Keadilan Untuk Wartawan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi