Ini Strategi Polres Purwakarta Urai Kemacetan Jelang Lebaran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Polres Purwakarta tetap disiagakan disejumlah ruas jalan dan gerbang tol, untuk mengurai kemacetan serta lonjakan kendaraan menjelang hari raya Idul Fitri, di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melaui Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengungkapan, saat ini lonjakan kendaraan mulai terjadi terutama menjelang waktu buka puasa.

“Kami akan tetap bersiaga mengatur arus lalu lintas terutama pada sore hari dimana masyarakat keluar berburu takjil untuk keperluan buka puasa” kata Kasat Lantas yang akrab disapa Bowo, saat dihubungi melalui telepon selulernya. Pada Rabu, (20/5/2020).

Baca Juga:  Begini Cara BKKBN Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga

Kepadatan kendaraan pun diprediksi akan terjadi mulai hari ini atau pasca Pemerintah Kabupaten Purwakarta memutuskan tidak memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Walaupun begitu, pihak kepolisian pun akan tetap melakukan tindakan jika terdapat pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas hingga protokol kesehatan dalam berkendara.

Baca Juga:  Warga Jawa Timur Suka Ganjar Pranowo, Tapi Pilih Prabowo Subianto Jadi Presiden

“Antisipasi tetap kami lakukan dan akan terus diperkuat. Kalau pengendara tak bawa surat-surat dan tidak menerapkan protokol kesehatan kami lakukan penindakan,” ujarnya.

Diketahui, Selama pemberlakuan PSBB di wilayah Kabupaten Purwakarta, polisi menindak ribuan pelanggaran baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  PKB Buka Peluang Pasangkan Cak Imin dengan Anies di Pilpres 2024

Dengan tidak diperpanjangnya masa PSBB, Bowo berharap kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan tetap dilakukan, mengingat penyebaran Covid 19 masih terjadi.

“Sebelumnya, kami sudah menindak sebanyak 7.500 pengendara, seperti tidak menggunakan masker, sarung tangan, dan keselamatan Covid-19, mudah-mudahan meski PSBB tidak diperpanjang namun masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berkendara atau pun dirumah,” ungkap Bowo. (Gin)