aqua

Peringati Harkitnas, Dedi Mulyadi Lakukan Ini di Sekolah Purwakarta

Mengembalikan sekolah untuk melahirkan generasi unggul dan produktif.

Dedi Mulyadi bersama Deni (Seorang anak petani) memanen padi di sebuah sekolah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (20/5/2020). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, hari ini Dedi Mulyadi melakukan kegiatan panen padi di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta, Rabu (20/5/2020).

Jika mendengar kata memanen padi, pasti terbayang hamparan sawah yang luas. Namun berbeda dengan yang dilakukan Dedi Mulyadi, ia memanen padi yang tumbuh subur di halaman sekolah.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi: Airlangga Raih 468 Dukungan

Ketua DPD Golkar Jabar Menetapkan Eka Supria Sebagai Plt Ketua Golkar Bekasi



Padi yang ditanam menggunakan plastik polibeg merupakan salah satu program yang telah lama Dedi lakukan guna mendorong sekolah bisa menerapkan metode pembelajaran yang aplikatif. Salah satunya ilmu bertani yang menjadi bagian penting mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia dan menjadikan para pelajar lebih produktif.

"Padi yang kita tanam ini jenis padi inpari nutrisi, yaitu padi dengan nutrisi yang tinggi salah satunya untuk mencegah stunting," kata Dedi kepada awak media, Rabu (20/5/2020).

Dedi menjelaskan, pada Peringatan Harkitnas di tengah pandemi Covid-19, dirinya mengajak kalangan muda untuk menjadi orang yang produktif. Sebab saat ini negara sedang repot, ekonomi lagi berat, dan yang dibutuhkan saat ini adalah orang-orang yang produktif.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dedi Mulyadi Dedi Mulyadi Panen Sekolah Purwakarta Dinas Pendidikan Purwakarta Mantan Bupati Purwakarta Harkitnas Hari Kebangkitan Nasional Padi Inpari Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Partai Berlambang Beringin Goyang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi