Keren! Kolaborasi Persib dan Bobotoh Peduli Covid-19 Salurkan APD

JABARNEWS | BANDUNG – Persib menyalurkan bantuan hasil program donasi #Sauyunan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Penyerahan disampaikan oleh perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat di Balai Kota, Bandung. Rabu (20/5/2020).

Gerakan #Sauyunan merupakan program kemanusiaan berupa penggalangan dana, hasil kolaborasi antara Persib dan bobotoh untuk membantu tenaga medis dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan mempercepat penanganan pandemi virus corona. Ini pun bentuk dukungan untuk tim medis yang berjuang di garis terdepan.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Lem Bekas Stiker Pada Motor

“Ini donasi dari bobotoh, donasi dari penjualan masker dan baju Persib dan hasil moga ini bermanfaat. Semoga mempercepat penanganan wabah ini,” kata Umuh.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan terimakasih kepada Persib dan bobotoh yang telah memberikan bantuan melalui program donasi #Sauyunan. Oded, yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, menerima bantuan tersebut secara simbolis di Balai Kota Bandung.

Baca Juga:  Wow... Pemuda Islam dan Kristen Gugat Holywings Sebesar Rp35,5 Triliun

“Izinkan saya mewakili warga Bandung menyampaikan Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza. Semoga kebaikannya dibalas dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga Bandung khususnya dalam rangka percepatan pencegahan virus corona,” kata Oded.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan komisaris PT Persib Bandung Bermartabat yakni Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono. Turut hadir pula dua pemain Persib yakni Gian Zola dan Zalnando. Bantuan yang diberikan untuk tenaga kesehatan ini adalah satu unit ventilator dari Northstar, 2000 alat pelindung diri (APD) dan 30 ribu masker.

Baca Juga:  Empat Kajari Di Jawa Barat Dirotasi

Oded berharap, besarnya dukungan kepedulian masyarakat akan menjadikan jalan untuk hilangnya pendemi ini, khusnya di Bandung. Dia pun mengajak warga Bandung tetap di rumah untuk mendukung memerangi Covid-19 ini.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap di rumah. Semoga, ini sebagai bukti kesungguhan sehingga Allah memberikan solusi cepat mencabut virus corona,” ucapnya. (Red)